Diberdayakan oleh Blogger.

Kategori

Rabu, Oktober 05, 2011

Siswa SMK Menulis ?? Kenapa TIdak

Akhirnya kami bisa merealisasikan sebuah program dimana anak SMK Khususnya TKj bisa menulis. Jangan Dibayangkan menulis dengan tulisan kelas Profesional ya. Masih jauh soalnya.

Namun mereka sudah mulai menulis apa yang mereka kerjakan, dimulai dari menulis Laporan Praktek yang kami coba susun sehingga berbentuk sebuahg tutorial untuk para pencari artikel maupun yang membutuhkan.

Disini kami berusaha agar jauh dari istillah copas. (Copy Paste), karena copas sudah sangat menjad tradisi para blogger dalam membuat konten nya.

Dengan menulis laporan praktek ini par siswa TKj SMKN 1 Lembah Melintang bisa menulis langsung apa yang ada di pikiran mereka melalui sebuah percobaan langsung. Meskipun tata bahasa maupun kosa kata nya masih blepotan. kami cukup bahagia karena itu hasil karya pikiran mereka sendiri.

Semoga kedepan harinya kemampuan mereka menulis akan semakin terasah dan mereka mampu membuat tutorial di bidang TKj khususnya dari apa yang mereka praktekkan dan pelajari.

Mungkin masih bukan hal baru yang mereka buat, mungkin merupakan hal yang remeh temeh buat para penggiat dan pecinta IT, namun kam telah memulai untuk berbagi bukan hanya sekedar unduh dan paste tanpa ada usaha dari pemikiran sendiri.

Insya Allah kedepannya di blog ini akan terus di posting beberapa artikel/laporan/tulisan siswa siswa kam meliputi apa yang mereka praktekkan. Semoga bisa bermanfaat buat para siswa TKJ lainnya, maupun para guru sebagai referensi atau para profesional IT (manatau bisa melirik dan merekrut mereka...bukan mimpi ya).

Dan mohon saran nya atas apa yang mereka buat.

Berikut ini link dalam bentuk Google Doc berisi tulisan mereka .
1. Membangun Jaringan Peer To Peer
2. Membangun jaringan Client - Server
3. Mengkonfgurasi Accesspont Tipe DLINK DSL 2640 T
4. Membangun Jaringan Wireless LAn Mode Infrastruktur dan Sharing Data

0 komentar

Posting Komentar